Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Industri Rumah Tangga dalam Meningkatkan Pendapatan Masyarakat (Studi Pada Kelompok UMKM Kreatif Mandiri Sejahtera Kota Pekalongan)
Abstract
Kata Kunci: Pengembangan Ekonomi Kreatif, Industri Rumah Tangga, Pendapatan Masyarakat.
Full Text:
PDFReferences
Andriyani, A. A. I., Martono, E., & Muhamad, M. (2017). Pemberdayaan masyarakat melalui pengembangan desa wisata dan implikasinya terhadap ketahanan sosial budaya wilayah (Studi di desa wisata penglipuran Bali). Jurnal Ketahanan Nasional, 23(1), 1-16.
Ananda, A. D., & Susilowati, D. (2017). Pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (umkm) berbasis industri kreatif di kota malang. Jurnal ilmu ekonomi, 1(1), 120-142.
Nurchayati, N., & Ratnawati, A. T. (2016). Strategi Pengembangan Industri Kreatif Sebagai Penggerak Destinasi Pariwisata Di Kabupaten Semarang. In Seminar Nasional Multi Disiplin Ilmu Unisbank 2016. Stikubank University.
Pariwisata, K. (2014). Ekonomi kreatif: kekuatan baru indonesia menuju 2025. Jakarta: Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, 2014-2016.
Rakib, M., & Syam, A. (2016). Pemberdayaan Masyarakat Melalui Program Life Skills Berbasis Potensi Lokal Untuk Meningkatkan Produktivitas Keluarga Di Desa Lero Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang. Jurnal Ilmiah Ilmu Administrasi Publik, 6(1), 96-108.
Rakib, M., Yunus, M., & AMIN MT, N. U. R. (2018). Creative industry development based on entrepreneurship training in developing local economy in parepare city. Jurnal OIKOS, 2(1), 32-46.
DOI: http://dx.doi.org/10.26742/pib.v0i0.3282
Refbacks
- There are currently no refbacks.