TINJAUAN DISPLAY PADA MINT MUSEUM OF TOYS SINGAPURA

Anastasha Oktavia Sati Zein

Abstract


Museum is a place to collect, protect, record and exhibit collection item of momentous aspects of human life, so that every generation can experience the development. Museum collection of both tangible and intangible are presented in accordance with illustrations. Mint Museum building is different from any other museums, because it is unique with narrow space dan two alternative circulations which do not change the storyline. The uniqueness of this museum makes it worth to visit.

Keywords: Museum, Display, Circulation

___________________________________________________________________


Museum merupakan tempat untuk mengumpulkan, memelihara, merekam, dan memamerkan benda koleksi yang bersifat edukasi dari setiap kegiatan manusia dahulu sampai sekarang, sehingga hal – hal yang mempunyai arti dan bernilai tidak hilang begitu saja dan generasi berikutnya ikut merasakan perkembangan tersebut. Objek yang dipamerkan didalam museum dapat berupa koleksi benda mati atau hidup, berupa tulisan sejarah yang didukung oleh foto dan gambar, atau pun keduanya. Bangunan Museum Mint ini secara umum berbeda dengan museum lainnnya, dengan luasan ruang yang relatif sempit dan sirkulasi yang mempunyai dua alternatif tidak merusak alur cerita bahkan menjadikan suatu keunikan museum untuk dikunjungi.

Kata Kunci: Museum, Display, Sirkulasi


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26742/atrat.v3i1.382

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.

 

Jurnal ATRAT | Journal of Visual Arts containing scientific works on Art Culture Studies which includes Fine Art, Craft, and Design

Gd. FSRD ISBI Bandung, Lt. 2A, Jl. Buahbatu No. 212 Bandung - 40265

Email: jurnalatrat@gmail.com