KONSEP SUSTAINABLE FASHION PADA PERANCANGAN KARYA BUSANA

Mira Marlianti, Hadi Kurniawan

Abstract


-

Full Text:

PDF

References


Aurora, Tengku Inggrid Adabella. 2016. Pemanfaatan Kemeja Bekas Untuk Produk Tas Dalam Konteks Sustainable Fashion. Bandung. Universitas Telkom.

Dewi, Puspita. 2016. Pengukuran Efisiensi Dengan Metode Sustainability Management Accounting Untuk UKM: Studi Kasus UKM Batik. Jakarta. Univesitas Mercu Buana.

Endrayana, Jihan P. dan Dian Retnasari. 2020. Penerapan Sustainable Fashion Dan Ethical Fashion Dalam Menghadapi Dampak Negatif Fast Fashion. Yogyakarta. Universitas Negeri Yogyakarta. Seni dalam Ragam Kelokalan |79

Githaprdana, Dewa Made Weda. 2020. Kajian Desain Zero Waste Daniel Sebagai Produk Sustainable Fashion. Surabaya. Universitas Ciputra.

Handayani, Tri dan Cs. 2022. Pengembangan Teknik Upcycle Dari Sisa Kain Produksi Massal dan Pakaian Bekas Menjadi Pelengkap Busana Yang Berkualitas. Jakarta. Sekolah Tinggi Desain Interstudi.

Martina, Tina dan Cs. 2021. Sustainable fashion pada busana Ready To Wear Dengan Teknik Ecoprint. Bandung. Politeknik STTT Bandung.

Nidia, Chanifatin dan Ratna Surhatini. 2020. Dampak Fast Fashion dan Peran Desainer Dalam Menciptakan Sustainable Fashion. Surabaya. Universitas Negeri Surabaya.

Putra, Kumara Sadana dan Cs. 2018. Penerapan Lifecycle Thinking Sustainable Designpada Desain Produk. Surabaya. Universitas Surabaya.

Rachmawaty. 2021. Pembuatan Outer Dari Kain Sarung Dengan Konsep Zerowaste Menggunakan Teknik Draping. Jakarta. Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta

Rahmawaty, Dewi dan Cs. 2021. Sustainable Fesyen Sebagai Upaya Gerakan Zero Waste Dalam Pembangunan Berkelanjutan Oleh Desainer. Jakarta. Sekolah Tinggi Desain Interstudi.

Rusydiana, Naili dan Yulistiana. 2021. Studi Literatur Zero Waste fashion dan Relevansinya Pada Pembelajaran di SMK Tata Busana. Surabaya. Universitas Negeri Surabaya.

Wiranto, Radhitya Yoga dan Cs. 2021. Perancangan Tas Multiguna dengan Konsep Desain Berkelanjutan. Yogyakarta. Institut Seni Indonesia Yogyakarta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.