Weaving Emotions and Culture: The Success Story of Teh Botol Sosros Packaging on Indonesias 75th Independence Day West Java and DKI Jakarta Edition
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abrar, A. N. (n.d.). Memeberi Perspektif Pada Ilmu Komunikasi. Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Vol. 6, 187-201.
Baldwin, J., & Roberts, L. (2006). Visual Communication From Theory to Practice. AVA book.
Begrer, A. A. (2010). The Object Of Affection. Palgrav Macnil.
Gobe, Marc. (2005). Emotional Branding: Paradigma Baru Untuk Menghubungkan Merek Dengan Pelanggan. Jakarta. Erlangga.
Nastain, M. (2017). Branding dan Eksistensi Produk (Kajian Teoritik Konsep Branding dan Tantangan Eksistensi Produk). CHANNEL, Vol.5,(April), hal. 14-26.
Palupi, D. R. (2017). Analisis Tanda Visual Kesucian melalui Pendekatan Semiotik: Studi kasus Kartu Imlek, Natal dan Idulfitri. Tesis Pascasarajana ITB.
Rahardjo, S. T. (2019). Desain Grafis Kemasan UMKM. CV Budi Utama.
Raposo, D. (2022). Design, Visual Communication and Branding. Cambridge Scholars Publishing.
Soewardikoen. D. W. (2020). Metodelogi Penelitian Desain Komunikasi Visual. Yogyakarta. Kanisius.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Supriatna. (2021). Komunikasi visual kemasan mie instan varian heritage Nusantara. Bandung. Sunan Ambu Press.
Travis, D. (2000). Emotional Branding: How Successful Brands Gain the Irrational Edge. Prima Venture.
Journal Article
Wicaksono. Marindra. Kristianto. (2013). Komposisi Warna Website Universitas Kelas Dunia, Studi Kasus Harvard University, University Of Cambridge Dan National Taiwan University. UPN.
Rachmawati, R., & Sawitri, S. (2015). Implementasi Strategi Branding Usaha batik dan Pengaruhnya terhadap Prilaku Konsumen dan Loyalitas Konsumen Pada UMKM Batik Pekalongan Jawa Tengah. TEKNOBUGA, Vol. 2 No.1, Hal. 19.
Riyadh. Faisal & Fahmi. (2022). Memperkenalkan Tokoh Punakawan Pada Anak Usia 4-5 Tahun dengan buku Ilustrasi Interaktif. KREATIF Vol. 4 No. 2 Desember 2022.
Audio/Video
Teh Botol Sosro. 2020. Delapan Kemasan dengan Desain Khusus Karya Ilustrator Muda. https://www.youtube.com/watch?v=i5RRikg_0jQ
Webinar, Jalur Rempah RI. (2021). Rempah dan The Nusantara. https://www.youtube.com/watch?v=KevDDVeyFn4 (diakses juni 2023).
Webinar, Fsrd UNES (2021), Meta Statis Budaya Visual. (diakses juni 2023)
Website
Nugraha, W. D. (2020). Mensyukuri Kemerdekaan dalam Selembar Rupiah. Retrieved Agustus 18, 2023, from https://www.kompas.id/baca/ekonomi/2020/08/18/mensyukuri-kemerdekaan-dalam-selembar-rupiah
Pepsodent Luncurkan Pepsodent Edisi Spesial untuk #merdekakanSenyum Keluarga Indonesia. Retrieved Agustus 10, 2023, from https://www.kompas.id/baca/ekonomi/2020/08/18/mensyukuri-kemerdekaan-dalam-selembar-rupiah
Precious, Communications. (2020). Cara Brand Memenfaatkan momentum kebangkitan dan Ketangguhan Indonesia Pada 77 Tahun Kemerdejaan sebagai Bentuk Konstinuitas Komunikasi. Retrieved Agustus 2, 2023, from https://www.preciouscomms.com/cara-brand-memanfaatkan-momentum-kebangkitan-dan-ketangguhan-indonesia-pada-77-tahun-kemerdekaan-sebagai-bentuk-kontinuitas-komunikasi/
Ulya. N. F. (2020). Uang Rp.75.000 Edisi Hut RI Resmi Dilanuncurkan, Dicetak Hanya 75 Juta Lembar. Diakses pada 10 Juni 2020.
DOI: http://dx.doi.org/10.26742/pantun.v8i2.2714
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. |
Print ISSN (pISSN) | : | ||
Online ISSN (e-ISSN) | : |
Lembaga Pengindex Jurnal Pantun:
| | ||||
Google Scholar | | Portal Garuda DIKTI | | |