Model Pembelajaran Post-Method Pedagogy Mahasiswa Perguruan Tinggi Seni Pada Mata Kuliah Bahasa Inggris
Abstract
Kata kunci: Post-method pedagogy, Mata kuliah Bahasa Inggris, Model pembelajaran, Mahasiswa seni.
References
Alemi, M dan P. Daftarifard
“Pedagogical Innovations in Language Teaching Methodologies”. Journal of Language Teaching and Research, Vol. 1, No. 6, pp. 765-770, November. Finland: Academy Publisher.
Baharuddin
Psikologi Kependidikan. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media.
Brown, H.D.
An Interactive Approach to Language Pedagogy: 3rd edition. Pearson Education ESL.
Crider, J.
On Teaching Writing: A Handbook, 3rd printing. USA: Christian Light Publications, Inc.
DePorter, B & M. Hernacki
Quantum Learning: Unleashing the Genius In You. New York: Dell Publishing.
DePorter, B & M. Hernacki
Quantum Learning: Membiasakan Belajar Nyaman & Menyenangkan. Bandung: Kaifa.
Didi Suherdi
Efektivitas Model Pembelajaran Berorientasi Kompetensi Berbasis Interaksi Afeksionat (MAKBIA) Dalam Meningkatkan Mutu Hasil Belajar Bahasa Indonesia: Sebuah Studi Eksperimental Kuasi dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia di SLTP KORPRI Unit Universitas Pendidikan Indonesia. Disertasi. Program Pasca Sarjana Universitas Pendidikan Indonesia.
Johnson, J.
A philosophy of second language acquisition. New Haven: Yale University Press.
Kumaravadivelu, B.
Understanding language teaching: From method to postmethod. New Jersey: Lawrence Erlbaum Associates, Publishers.
Rusman
Model-model Pembelajaran: Mengem-bangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: Rajawali Pers.
Siusana Kweldju
Pengajaran Bahasa Inggris Berbasis Leksikon: Sebuah Alternatif yang Tepat untuk Pengajaran Bahasa Inggris di Indonesia. Pidato Pengukuhan Guru Besar dalam Bidang Kosa Kata. Disampaikan pada Sidang terbuka Senat Universitas Negeri
terbuka Senat Universitas Negeri Malang, 3 Oktober 2002.
Snow, A. M & L. Kamhi-Stein
Developing a New Course for Adult Learners. Maryland USA: TESOL, Inc.
Sri Utari N. Subyakto
Metodologi Pengajaran Bahasa. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Dirjen Dikti P2LPTK.
Totok Pdy
Buku Saku NLP. Yogyakarta: Pohon Cahaya.
Sumber lain:
B. N. Ningrum
Pengaruh Lingkungan Belajar & Moti-vasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas XI di MAN Keboan Tahun Pelajaran 2012-2-13.
Kumaravadivelu, B.
The postmethod condition: Emerging stra-tegies for second/foreign language teaching. TESOL Quarterly, 28(1), 27–48.
Kumaravadivelu, B.
Toward a postmethod pedagogy. TESOL Quarterly, 35(4), 537-560.
Kumaravadivelu, B.
A postmethod perspective on English language teaching, World Englishes, 22(4), 539-550.
M.A. Ridho
Pengaruh Lingkungan terhadap Motivasi Belajar dan Dampaknya terhadap Prestasi Belajar Siswa Kompetensi Keahlian Audio Video SMK Muh. Kutowinangun Kebumen. http://eprints.uny.ac.id/9632/1/JurnalMuhAkbarRidho_ 05502241022_Dr_Putu_Sudira.pdf
N. S. Prabhu
There is no best method—why? TESOL Quarterly, 24(2), 161-176.
Partono & Tri Minarni
Pengaruh Disiplin & Lingkungan Belajar terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Ekonomi. http://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/DP/article/download/474/434 (accessed 5/5/2014)
Rogers, T.
Methodology in The New Milennium. English teaching Forum Online, 28(2). http://exchanges.state.gov/englishteaching/forum/archives.html (accessed 21/11/2012).
DOI: http://dx.doi.org/10.26742/panggung.v25i2.2
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Statistik Pengunjung Jurnal Panggung
Jurnal ini terlisensi olehCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Editor Office:
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M)
Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung Gedung Rektorat Lantai 4
Jl. Buah Batu No. 212 Bandung 40116
Email: penerbitan@isbi.ac.id or redaksi.panggung@gmail.com
Phone: 022 7314982 Fax: +022 7303021