Mainan Tradisional: Media Aktivitas Fisik dan Penanaman Nilai Pancasila Kepada Anak
Abstract
Full Text:
PDF DOWNLOAD (Bahasa Indonesia)References
Anggita, Gustiana Mega, dkk. (2018). Eksistensi Permainan Tradisional sebagai Warisan Budaya Bangsa. Journal of Sport science and Education (JOSSAE). 3 (2). 55-59.
Creswell, John W. (2017). Research Design: Pendekatan Metode Kualitatif, Kuantitatif, dan Campuran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Kemendikbud. (2020). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 22 Tahun 2020 tentang Rencana Strategis Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2020-2024. Diakses pada 7 Oktober 2022 dari https://peraturan.
bpk.go.id.
Kusmiati, Ai Melis & Sumarno, Gano. (2018). Pengaruh Permainan Tradisional terhadap Kemampuan Perseptual Motorik Anak di SDN Margawatu II Garut Kota. Tegar: Journal of Teaching Physical Education in Elementary School. 1(2). 17-23.
Omeri, Nopan. (2015). Pentingnya Pendidikan Karakter dalam Dunia Pendidikan. Manajer Pendidikan: Jurnal Ilmiah Manajemen Pendidikan Program Pascasarjana. Volume 9(3). Hlm. 464-468.
Pristiwanti, D. dkk. (2022). Pengertian Pendidikan. Jurnal Pendidikan dan Konseling. Volume 4(6), hlm. 7911-7915.
Pusdatin. (2021). Profil Pelajar Pancasila Dirumuskan oleh Kemendikbud. Diakses pada 8 Oktober 2022 dari https://bpip.go.id.
Rianto, Hadi & Yulianingsih. (2022). Menggali Nilai-nilai Karakter dalam Permainan Tradisional. Edukasi: Jurnal Pendidikan. 19 (1). 120-134.
Sugiyono. (2020). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta.
Sari, R., & Najicha, F. U. (2022). Memahami Nilai-Nilai Pancasila Sebagai Dasar Negara Dalam Kehidupan Masyarakat. Harmony Jurnal Pembelajaran IPS Dan PKN, 7(1), 53 58. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/harmony/
article/view/56445/21678
Wulandari, Wahyu. Dkk. (2022). Penanaman Nilai-nilai Karakter Anak Usia Dini Melalui Permainan Tradisional Gempuran. Jurnal AUDHI. 4(2). 56-63.
Zaini Alid, M., dkk. (2015). Konsep Desain Vernakular dalam Bentuk Pagawean Barudak di Baduy-Dalam. Jurnal Panggung. Vol. 25(3). Hlm. 391-404.
DOI: http://dx.doi.org/10.26742/panggung.v34i1.2460
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Statistik Pengunjung Jurnal Panggung
Jurnal ini terlisensi oleh Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Editor Office:
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M)
Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung Gedung Rektorat Lantai 4
Jl. Buah Batu No. 212 Bandung 40116
Email: penerbitan@isbi.ac.id or redaksi.panggung@gmail.com
Phone: 022 7314982 Fax: +022 7303021